081319873788 , 081381818123

ALOPECIA adalah kondisi rambut yang mengalami kerontokan cukup parah sehingga kepala nyaris botak. Penyakit ini banyak diderita oleh kaum muda. Dalam rentang usia tertentu, rambut mendadak rontok parah hingga nyaris botak.

Alopecia menyerang pria dan wanita. Mayoritas kasus yang Angelina Hair temukan adalah tubuh penderita tidak terlihat sakit. Mereka sehat namun rambut terus menerus rontok tanpa sebab. Jika sudah demikian tidak cukup dengan hanya berobat ke dokter rambut tapi juga membutuhkan campur tangan dokter spesialis untuk memastikan Alopecia/tidak melalui tes darah.

ALOPECIA terbagi menjadi 3 yaitu:

  1. Alopesia Universalis
    Kerontokan atau hilangnya rambut telah mengenai seluruh kulit yang dalam keadaan normal ditumbuhi rambut.
  2. Alopesia Totalis
    Kerontokan atau hilangnya rambut kepala yang meliputi 75% atau lebih.
  3. Alopesia Areata
    Kebotakan yang terjadi bersifat setempat dan berbatas tegas, umumnya terdapat pada kulit kepala, tetapi dapat juga mengenai daerah berambut lainnya.


Penyebab ALOPECIA
:

  • Faktor keturunan
    Yang jelas alopecia tipe ini memang sulit untuk dihindari karena di dalam darah memang sudah terdapat bibit alopecia. Cara mengatasinya adalah dengan tetap melakukan perawatan, yang bisa sedikit menolong Anda.
  • Faktor hormon
    Perubahan hormon yang disebabkan oleh seusai melahirkan, menyusui, menstruasi yang tidak rutin dan problem para hormon thyroid dapat menjadi pemicu alopecia.
  • Faktor gaya hidup
    Selain dua hal di atas, gaya hidup juga sangat berpengaruh terhadap kerontokan rambut parah ini. Misalnya seperti: problem stress pekerjaan, ketakutan kehilangan pekerjaan, perceraian, terlalu banyak makan fast food dan makanan berbahan pengawet, kekurangan biotin, serta kurang seimbangnya asupan makanan.


Penyebab lain yang menyebabkan kebotakan di usia muda:

  • Penggunaan karet/jepit rambut yang terlalu kuat dan sering.
  • Ketombe, radang, jamur, kelainan hormon tiroid, penyakit sifilis, obat atau stres. Stres tiba-tiba dapat mendorong terjadinya kebotakan, misalnya stress setelah melahirkan atau kehilangan orang yang disayangi.
  • Anti-koagulan, pil KB, anti-depresi, anti-tiroid atau obat yang digunakan pada kemoterapi, dapat menyebabkan kebotakan.
  • Kebanyakan mengkonsumsi vitamin A juga memiliki efek yang sama.

 

Beberapa tips untuk mencegah kebotakan:

  • Kenali terlebih dahulu apakah memiliki bakat untuk mengalami botak. Selain itu apakah ada faktor luar yang bisa membuat resiko menjadi botak.
  • Jangan terlalu sering melakukan tarikan yang terlalu keras (sasakan), jepit atau ikat rambut yang terlalu kencang, pengeritingan atau pengeringan rambut dengan hair dryer dan sebagainya. Kurangi penggunaan bahan kimia rambut.
  • Lakukan perawatan rambut teratur dan dengan produk yang tepat, misalnya shampoo, conditioner, creambath, hair tonic, hair spa.
  • Nutrisi sangat penting dalam menunjang rambut sehat, beberapa diantaranya adalah zat besi, vitamin B1, asam PanAminoBenzolac (PABA), kalsium D pantotenat (provitamin B5), asam folat dan zinc.

Alopecia sangat mengganggu penampilan.  Celakanya, hal ini diderita customer kami yang masih berusia muda.  Beberapa customer kami menggunakan shampoo ber-PH rendah seperti shampoo bayi untuk menghindari kerusakan yang semakin besar. Hubungi dokter untuk memastikannya agar dapat dilakukan tindakan yang tepat.  Gunakan Toupee/Lace Wig (tergantung pada kondisi rambut) untuk menutupi area pitak/botak agar kamu tetap dapat beraktifitas tanpa mengurangi rasa percaya dirimu. Positive thinking dan don’t give up!