081319873788 , 081381818123

Selain TRICHOTILLOMANIA (lihat artikel sebelumnya), ternyata ada 8 penyakit yang dikenal memicu kerontokan rambut.  
⦁ RAMBUT merupakan salah satu elemen penting penunjang penampilan seseorang, sehingga keberadaan rambut yang sehat dan subur merupakan sebuah dambaan dari banyak orang. Tak heran jika banyak wanita rela menghabiskan banyak biaya untuk berbagi perawatan demi mendapatkan rambut indah. Namun faktanya, setiap orang kehilangan rambutnya sekitar 50 hingga 100 helai setiap hari.

Rambut rontok bisa disebabkan banyak hal, mulai dari gizi yang tidak tepat, polusi, produk kosmetik yang berlebihan, atau perawatan rambut yang tidak tepat.  Tidak hanya itu, kondisi medis seseorang juga dapat menyebabkan kerontokan rambut. Seperti saat kehamilan, anemia atau gangguan tiroid. Rambut rontok juga dapat disebabkan stres, trauma fisik, kehilangan berat badan, hingga terlalu banyak mengonsumsi vitamin

Seperti dilansir Boldsky, berikut penyakit yang menyebabkan kerontokan rambut.

ALOPECIA AREATA. Ini merupakan penyakit yang terjadi ketika sistem kekebalan tubuh menyerang folikel rambut. Penyakit ini menyebabkan bercak pada kulit kepala di bagian rambut yang rontok, dan bagian tubuh lainnya. Biasanya orang yang menderita alopecia areata, terlihat sangat sehat. Anda harus berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui penyakit ini.

INFEKSI KULIT KEPALA. Infeksi seperti kurap, dapat menyerang rambut dan kulit kepala Anda. Jika hal itu terjadi, maka dapat menyebabkan kerontokan yang berlebih. Namun biasanya, rambut Anda akan tumbuh kembali setelah infeksi diobati secara medis.

GANGGUAN KULIT.  Ada beberapa penyakit kulit yang dapat menyebabkan jaringan parut. Contohnya adalah lichen planus dan beberapa jenis lupus. Gangguan kulit ini dapat mengakibatkan rambut rontok secara permanen di bagian bekas luka.

CICATRICAL ALOPECIA. Penyakit ini biasanya tidak mudah diketahui pada orang yang terlihat sangat sehat. Biasanya Cicatrical Alopecia menghancurkan folikel rambut seseorang, melalui jaringan parut. Sehingga rambut tidak tumbuh kembali.

PERAWATAN KANKER. Banyak orang berpikir bahwa kanker, menyebabkan kerontokan. Namun sebenarnya, bukan penyakit kanker yang menyebabkan kerontokan pada rambut. Melainkan jenis pengobatannya, salah satunya adalah terapi radiasi dan kemoterapi.

TIROID.  Fungsi kelenjar tiroid untuk mengatur kadar hormon dalam tubuh Anda. Namun jika kelenjar tiroid tidak bekerja dengan baik, maka dapat menyebabkan rambut rontok. Kerusakan pada kelenjar tiroid menjadi salah satu penyebab medis yang paling umum, yang menyebabkan rambut rontok.

TEOGEN EFFLUVIUM. Penyakit ini merupakan jenis kerontokan rambut yang terjadi setelah operasi besar, kehamilan atau peristiwa yang menyebabkan stres. Gejalanya adalah rambut rontok yang berlebihan, hingga Anda bisa menggenggam rambut rontok. Anda bisa mengobati penyakit ini dengan dermatologis.

TRICHOTILLOMANIA. Penyakit ini merupakan gangguan medis yang menyebabkan orang terus mencabut rambut mereka sendiri. Mereka seringkali merasa memiliki dorongan secara konstan untuk mencabut rambut pada kulit kepala mereka. Beberapa orang yang menderita penyakit ini mengatakan mereka merasa memiliki dorongan untuk menarik rambut di beberapa bagian tubuh mereka. Seperti bulu mata, bulu hidung, alis dan rambut di kepala.**


Selaih hal diatas, faktor KETURUNAN juga mempengaruhi kualitas rambut. Pada rentang umur tertentu, rambut rontok secara sistematis pada usia dini hingga menyebabkan penipisan. Kemoterapi juga membuat rambut rontok (dan botak), namun rambut akan tumbuh kembali setelah masa kemo selesai. Beberapa customer kami terlihat sangat sehat namun rambut terus menerus rontok. Lakukan tes darah untuk mengetahui penyebabnya karena Alokesia dan auto immun memiliki gejala yang sama. Beberapa kasus Tiroid menyebabkan kulit kepala berkerak (seperti ketombe parah), dan ada juga kasus iritasi kulit kepala sehingga kulit kepala menjadi merah. Segera konsultasikan masalah kepada dokter ahli agar dapat segera ditangani.

⦁ Untuk membantu pertumbuhan rambut, lakukan perawatan herbal seperti menggunakan minyak kemiri murni dan lidah buaya yang sudah terbukti khasiatnya oleh para customer kami. Kemiri berfungsi merangsang dan menebalkan rambut, lidah buaya menyuburkan dan mendinginkan kulit kepala, urang aring kaya akan manfaat dan harum, Seledri sangat baik untuk pertumbuhan rambut. Gunakan bahan herbal yang terbukti berkhasiat baik untuk kesehatan rambut dan tanpa efek samping.

⦁ Pertumbuhan rambut memerlukan proses, sedangkan penampilan tidak dapat menunggu. Gunakan Lace Wig bagi yang telah mengalami 70% kebotakan. Lace Wig aman, nyaman, natural, breathable untuk digunakan sehari-hari.  Warna dan gaya rambut dapat disesuaikan dengan model rambut sebelumnya. Penggunaannya pun sangat mudah, ringan dan tampak seperti rambut yang tumbuh dari kulit kepala.  Dengan demikian para customer dapat tetap beraktifitas, percaya diri dan think positif.  Pikiran yang positif sangat membantu proses penyembuhan.